Kamu harus tahu apa saja yang termasuk objek kajian sosio.

  • Objek kajian sosiologi.

Langsung saja pada pembahasanya

Jadi objek kajian ilmu sosiologi adalah hubungan antar masyarakat yang timbul karena ada hubungan manusia dan masyarakat,hubungan antar objek tersebut saling berkaitan dan memberikan pengaruh secara timbal balik.
Berikut penjelasanya..
A)Masyarakat
   Masyarakat adalah suatu objek yang saling hidup bersama,mendiami wialayah yang sama/tertentu,melakukan aktifitas dalam kelompok.Dan juga ada terdapat pola-pola hubungan antarmanusia,baik secara indvidu maupun kelompok,ada beberapa pola hubungan masyarakat yang tercipta terjadinya interaksi sosial,struktur sosial,lembaga sosial,kelompok sosial,serta nilai dan norma masyarakat.
B).Gejala sosial yang timbul dalam sosial masyarakat.
   gejala sosial merupakan peristiwa yang sering terjadi dalam masyarakat,hal itu biasanya terjadi karna pola hubungan sosial yang terjadi antar individu dan individu dengan kelompok atau antarkelompok masyarakat.Gejala tersebut bisa positif bisa negatif,gejala tersebut dapat terjadi karena adanya perubahan sosial,penyimpangan sosial,mobilitas sosial,dan juga pengendalian sosial.
Mungkin itu saja yang bisa saya paparkan bila ada kekurangan/masukan tolong sampaikan insyaallah saya akan memperbaiki lagi blog saya ini..
Wassalamualaykum wr wb

Komentar

www.draydwan.com mengatakan…
Kalo ada kekurangan tolong berikan masukan nya ya