Beberapa ilmu sosio,yang wajib kamu tahu.

Ciri-ciri ilmu sosiologi.

Assalamualaykum,Oke, pada pembahasan kali ini,saya akan membahas tentang ciri-ciri ilmu sosiologi pastinya ni,setiap ilmu itu pasti memiliki ciri-cirinya masing-masing,oke langsung sajanya saya akan menyebutkan beberapa ciri-cirinya.
A).Empiris.
Maksudnya adalah,sosiologi ini berdasarkan hasil observasi logis pastinya berdasarkan fakta sosial,bukan hasil spekulasi.
B).Teoritis.
Sosiologi berusaha memberikan teori berasal abtraksi(dalam bagian awal paragraf yang memberikan gambaran teks) hasil dari observasi ini menunjukan pernyataan/proporsi secara logis untuk menjelaskan hubungan sebab akibat.
C).Kumulatif.
Dalam teori sosiologi ini di bentuk berdasar teori yang sudah ada.tetapi,teori tersebut mengalami perbaikan dan perluasan di tambah lagi dengan penguatan berdasarkan kondisi/fakta terbaru.
D)Nonetis.
Sosiologi bertujuan menjelaskan fakta ilmiah secara mendalam,tetapi tidak bertujuan menilai baik/buruk suatu fakta.selain itu sosiologi hanya mengungkapkan/menjelaskan suatu fakta dari bagian sosial.

Mungkin itu saja, pada pembahasan kita kali ini,bila ada kekurangan tolong berikan tanggapan nya karna kita sama-sama belajar demikian wassalam.

Komentar